Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60: Rutan Blora Gelar Pembersihan MCK dan Drainase

    Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60: Rutan Blora Gelar Pembersihan MCK dan Drainase

    Blora - Dalam upaya untuk menjaga kebersihan dan lingkungan yang sehat, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tananan Negara (Rutan) Kelas IIB Blora Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng melaksanakan kegiatan bersih-bersih Mandi Cuci Kakus (MCK) blok hunian dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 pada hari Kamis (18/04/2024).

    Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 08.00-selesai WIB melibatkan seluruh warga binaan pemasyarakatan Rutan Blora. Masing-masing Warga Binaan mengambil bagian untuk membersihkan seluruh area kamar mandi atau MCK di blok hunian Rutan Blora.

    Selama kegiatan tersebut, petugas keamanan Rutan Blora juga turut membantu memastikan bahwa proses pembersihan berjalan dengan lancar dan aman. Mereka memastikan bahwa para warga binaan pemasyarakatan saling gotong royong selama kegiatan berlangsung.

    Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk Menjaga lingkungan blok hunian tetap bersih dan menjadi salah satu upaya agar Warga Binaan terhindar dari segala penyakit yang tidak diinginkan.

    Selain untuk menjaga kebersihan dan menciptakan lingkungan yang sehat, kegiatan ini bisa dijadikan sarana untuk mananamkan rasa saling bantu membantu, gotong royong, meningkatkan kesadaran lingkungan, dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

    Kepala Rutan Blora, Budi Hardiono mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa Rutan Blora ingin menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman. "Kita lihat para warga binaan bahu membahu dan bergotong royong dalam menciptakan hunian yang nyaman. Tentu kita dukung dan apresiasi, " ujar Budi.

    kumhamsemakinpasti kanwilkemnenkumhamjateng rutanblora hbp60
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Komitmen Kemanusiaan: Rutan Blora Gelar...

    Artikel Berikutnya

    Rutan Blora Gelar Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Tags