Guna Raih ASN yang Kompeten, Rutan Blora Hadiri Penguatan Pengembangan SDM Hukum dan HAM Via Zoom

    Guna Raih ASN yang Kompeten, Rutan Blora Hadiri Penguatan Pengembangan SDM Hukum dan HAM Via Zoom

    Blora - Rutan Kelas IIB Blora Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah turut serta dalam upaya Penguatan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dan Peresmian Gedung Sarana dan Prasarana Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah TA 2023 secara virtual, Senin (18/12).

    Acara ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program Kemenkumham RI untuk meningkatkan kompetensi ASN dilingkungan Kemenkumham. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan pertunjukan tari gambyong.

    Acara dilanjutkan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto.
    "Melalui pembangunan ini diharapkan Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dapat menjadi role model bagi pengembangan SDM Hukum dan HAM di wilayah dengan memberikan pelayanan terbaik dalam pengembangan SDM Hukum dan HAM."Ucapnya.

    Pembangunan sarpras TA 2023 ini meliputi lapangan tenis oudoor, kolam retensi, serta 2 unit rumah dinas tipe C dan D. Seluruh kegiatan mulai dari proses persiapan hingga pelaporan telah dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku, dengan pendampingan dari Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka akuntabilitas.

    Dilanjutkan sambutan oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan. Iwan menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari program yang diamanatkan oleh Anggaran Tahun 2023, yang memprioritaskan peningkatan kualitas SDM di bidang hukum dan HAM. Dengan tujuan untuk membentuk para praktisi hukum yang profesional dan berkompeten, acara tersebut menghadirkan sejumlah pembicara ahli di bidangnya.

    "Saya ucapkan terimakasih kepada bapak kakanwil dan kabadiklat yang telah menfasilitasi kegiatan ini, karena merupakan amanat dari bapak menteri kemenkumham. Pelaksanaan pengembangan kompetensi sendiri merupakan tanggungjawab masing-masing, kita BPSDM hanya memfasilitasi. Sekarang semua sudah berbasis teknologi, tidak harus bertatap muka" Ujarnya.

    kumhamsemakinpasti kanwilkemenkumhamjateng
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Rutan Blora Terlibat dalam Penguatan SDM...

    Artikel Berikutnya

    Pimpin Upacara Bela Negara, Kakanwil Kemenkumham...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Rutan Blora Hadiri Sosialisasi Langkah Akhir Tahun Anggaran 2024 di KPPN Purwodadi

    Tags