Pastikan Zero Halinar, Rutan Blora Adakan Razia Kamar Hunian

    Pastikan Zero Halinar, Rutan Blora Adakan Razia Kamar Hunian
    Pastikan Zero Halinar, Rutan Blora Adakan Razia Kamar Hunian

    Deklarasikan Zero Halinar, Rutan Blora Laksanakan Razia Kamar Hunian

    Blora - Berbagai upaya dalam mewujudkan Zero Halinar dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan Rutan Kelas IIB Blora terus dilakukan. Salah satunya dengan kegiatan penggeledahan rutin di kamar hunian warga binaan, Selasa (09/05).

    Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan apel kesiapan petugas serta pengarahan dari Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Soni Nevridiyanto, selanjutnya pembentukan tim untuk dibagi menjadi 4, mengingat blok hunian di Rutan Blora ada 4 blok hunian. Urip menyampaikan bahwa pada saat penggeledahan untuk bersikap humanis dan ramah kepada para warga binaan.

    Kemudian Karutan Blora, Tri Joko Wiyono menambahkan, bahwasannya beliau percaya kepada seluruh petugas pengamanan di Rutan Blora mempunyai skill dan dedikasi yang tinggi, sehingga Rutan Blora yang kita cintai ini terbebas dari Halinar. Beliau juga berpesan "Tetap jaga sopan santun saat pelaksanaan razia, kemudian apabila menemukan kitab untuk ibadah para warga binaan untuk dipindahkan terlebih dahulu" Pungkasnya.

    Kegiatan yang rutin digelar oleh Rutan Blora ini merupakan implementasi dari 3 kunci Pemasyarakatan Maju + 1 Back to Basics sebagaimana yang selalu digaungkan oleh Dirjen PAS yaitu deteksi dini, berantas narkoba dan sinergi dengan aparat penegak hukum. 

    Penggeledahan dilakukan pada setiap tempat dan sudut-sudut kamar. Tanpa terkecuali, warga binaan pun juga ikut digeledah dan hasilnya petugas berhasil mengamankan barang terlarang seperti besi, botol kaca, logam-logam dan lain sebagainya. Barang-barang tersebut akan didata terlebih dahulu untuk selanjutnya dimusnahkan.

    kanwilkemenkumhamjateng kumhamsemakinpasti ayuspahruddin
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Guna Cegah Gangguan Kamtib, Rutan Blora...

    Artikel Berikutnya

    Bangun Kekompakan, Rutan Blora laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Rutan Blora Hadiri Sosialisasi Langkah Akhir Tahun Anggaran 2024 di KPPN Purwodadi

    Tags